BAB 6 SIFAT WAHIDIYAT.
ALWAHIDIYAT YG LAHIR UNTUK DZAT YG TERLIAT NYATA MUJ'MA'AH BERKUMPUL DEMI PISAHNYA BEBERAPA SIFATKU ..
SEMUA DIDALAM AHADIYAT , WAHIDUN SATU YG JADI BANYAK , MAKA MENGHERANKAN YG BANYAK TAPI SATU DI DALAM DZAT...
ITU SATU KAMU DI DALAM WAHIDIYAT YG NYATA SEMUANYA SEPERTI PERKARA HANYA KAMU DI DALAM HUKUM HAQIQAT YG DATANG...
MAKA WAHIDIYAT DARI HAKIKAT SEMUA YG BANYAK DI DALAM SATU DARI TANPA PERKARA BERPISAH..
DI SETIAP DG WAHIDIYAT DI DALAM HUKUM SEMUA SATU MAKA HILANG YG MEMPUNYAI WAJAH SEPERTI ITU KETETAPAN ..
FURQON DZAT ALLOH BENTUK RUPA YG BERKUMPULNYA FURQON DAN MACEM WARNA PERSIFATAN SEPERTI ADANYA AYAT...
MAKA BACALAH FURQON DAN BACAAN DARIMU SIRRI KITAB FURQON KAMU KITAB MUBIN DAN DIDALAMMU ADALAH SIMPANANKU ..
...
MAKA NGERTILAH WAHIDIYAT ITU IBARAT DARI MAJALINYA DHOHIRNYA DZAT DI DALAM WAHIDIYAT ITU SIFAT , DAN SIFAT DIDLM WAHIDIYAT DZAT...
DAN INI IBARAT LAHIRNYA SETIAP DARI SIFAT YG NYATA PADA YG LAIN ...MAKA TERSIKSA DALAM WAHIDIYAT NYATANYA ALLOH, DAN ALLOH NYATANYA YG TERSIKSA DAN YG MENYIKSA NYATANYA YG MEMBERI NIKMAT , DAN SEPERTI ITU KETIKA DHOHIR WAHIDIYAT DIDALAM NIKMAT DIRI WAHIDIYAT...
YG TERSIKSA NYATANYA WAHIDIYAT YG ADANYA NIKMAT YANG NIKMAT ITU IBARAT DARI ROHMAT NYATANYA SIKSA YG ITU IBARAT DARI NYATANYA ADZAB , DAN SIKSA YG ITU ADZAB IBARAT DARI SIKSA YG ITU IBARAT NYATANYA ROHMAT ,,,
MAKA ITU DG IBARAT DHOHIRNYA DZAT DI SIFAT DAN DIATSARNYA SIFAT , DAN SETIAP SAEK YG DOHIR DIDALAM DZAT DG HUKUM WAHIDIYAT ITU NYATA PADA YG LAIN , TETAPI DG IBARAT TAJALI WAHID YG TIDAK DG IBARAT YG MEMBERI SEMUA ATAS HAK- HAKNYA DAN ITU ADALAH TAJALI BANGSA DZAT ..
DAN KETAUILAH PISAHNYA ANTARA AHADIYAT DAN WAHIDIYAT DAN ULUHIYAH .
DAN SESUNGGUHNYA AHADIYAT TIDAK LAHIR DIDALAMNYA SAEK/BARANG DARI ASMAK DAN SIFAT, DAN ITU IBARAT DARI BERSIHNYA DZAT SORFI DALAM SITUASI BANGSA DZAT .
DAN WAHIDIYAT YG DILAHIRKAN DI DALAMNYA ASMAK DAN SIFAT BESERTA ATSARNYA TETAPI DG HUKUM DZAT TIDAK DG HUKUM YG BERPISAH-PISAH MAKA DISETIAP DARI ASMAK DAN SIFAT DI DALAM HUKUMYA NYATA YG LAIN ...
DAN ULUHIYAH LAHIR DIDALAMNYA ASMAK DAN SIFAT DG HUKUM PERKARA YG MENG HAK KI SETIAP WAHID DARI KUMPULAN YG BANYAK , DAN LAHIR DALAM ULUHIYAH SESUNGGUHNYA YG MEMBERI NIKMAT PERLAWANAN DARI YG MENYIKSA DAN YG MENYIKSA DIDALAM ULUHIYAH PERLAWANAN YG MEMBERI NIKMAT DAN SEPERTI ITULAH ADANYA ASMAK DAN SIFAT ..
SEHINGGA AHADIYAT ITU YG MEDHOHIRKAN DI ULUHIYAH DG PERKARA YG MENGENAI HUKUM AHADIYAT DG SEBAB HUKUM YG MENGENAI WAHIDIYAT ,,,
MAKA AMENGKU ULUHIYAH ITU DG MAJALINYA BEBERAPA HUKUM SEMUA MAJALI ,,
MAKA ULUHIYAH ITU BANGSA MAJALI YG MEMBERI ATAS HAK-HAKNYA YG MAJALI ,,,
DAN AHADIYAT MAJALI ADANYA ALLOH YG TIDAK ADA SESUATUPUN BERSAMANYA ..
DAN WAHIDIYAT MAJALI QOULUHU :
وهو الآن على ما عليه كائن
Dan Alloh sekarang atas perkaranya itu yang ada...
قال الله تعالى : كلّ شيء هالك الا وجهه ..
BERFIRMAN ALLOH...
SEGALA SESUATU AKAN MUSNAH KECUALI WAJAHKU ..
DAN DISINI ADANYA AHADIYAT LEBIH LUHUR DARI SIFAT WAHIDIYAT KARNA AHADIYAT ADANYA DZAT MURNI ...
DAN ADANYA ULUHIYAH ITU LEBIH LUHUR DARI SIFAT AHADIYAT KARNA ULUHIYAH MEMBERI ATAS HAK-HAKNYA AHADIYAT ...
KEPUNYAAN HUKUM ULUHIYAH YNG MEMBERI ATAS HAK-HAKNYA YG PUNYA HAK MAKA ULUHIYAH LEBIH LUHUR DARI ASMAK DAN KUMPULNYA ASMAK LEBIH MULYA DAN LEBIH TINGGI DAN LEBIH UTAMA DARI AHADIYAT SEPERTI UTAMANYA DARI SUSUNAN ,,, DAN KEUTAMAAN AHADIYAT ATAS SETELAH MAJALI BANGSA DZAT SEPERTI UTAMANYA ASLI DENGAN CABANG , DAN UTAMANYA WAHIDIYAT ATAS SESUDAH TAJALINYA SEPERTI UTAMANYA BERKUMPUL DARI PADA BERPISAH , MAKA LIHATLAH DIMANAKAH INI MAKNA DARIMU DAN ANGAN-ANGANLAH DIDALAM DIRIMU ?
BUAH YG BERBUAH MAKA SEBENARNYA MENANAM ITU BIAR MEMETIK BUAHNYA...
DAN TINGGALKAN SEBAB PANDANGAN ( WUJUD) MAKA PANDANGAN ITU TIDAK BISA MENUNJUKAN (PETUNJUK )
DAN MINUMLAH DARI LUBANG YG MENGALIR MAKA MABUK DIDALAMNYA DIDALAMNYA ...
MAKA EDARKAN DG GELASMU DG LURUS DAN MAKANLAH YG MENGANDUNG MAKNA ...
KEKALKAN KAMU DENGAN KEBAGUSAN MAKNA YG BAHAGIA DAN JANGAN SAMPAI ADA DI SITU KEKAWATIRAN ,
DAN TINGGALKAN MENCELA KAMU DG YANG LAIN DAN TIDAK ADA MENCELA YG LAIN ITU PENGETAUAN YG MENGERTI..
DAN MAKANLAH ISINYA DAN BUANGLAH KULITNYA YG TERLIHAT KULITNYA ITU ADA ISI..
DAN BERHATI-HATILAH DG FITNAH YG MEMBERATKAN MAKA KAMU ITU TERMASUK YG DI FITNAH...
....
SYEH DARMAJAYA..
SYEH DARMAJAYA..
ABAH DARMA ALIDRUS
ABAH DARMA ALIDRUS..
BERTERIMAKASIH PADA BELIAU SYEH WALIYULLOH GHOUS QUTUB AQTOB ABDUL KARIM BIN IBROHIM ALJILY YG BESERTA HAQIQOTUL MUHAMMADIYAH DAN GOIBUL GOIB..
ABAH DARMA ALIDRUS
HP..0821_4195_9909.
...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar