Senin, 21 Maret 2016

BAB 6 SIFAT WAKHIDIYAT.

        BAB 6 SIFAT WAKHIDIYAT

     Sifat satu itu yg melahirkan dzat # yg nyata bisa mengumpulkan bangsa sifat yg terpisah.
     Semuanya didalam satu dan satu itu banyak # Maka sangat mengherankan bagi banyak tapi satu dg dzat .
     Ini kamu yg didalam satu nyata kesemuanya # seperti adanya kedatangan kamu nyampek didalam hukum hakikat .
    Maka satu itu ibarat kenyataan yg banyak #  di dalam ketunggalan dari tanpa terpisahkan .
    Setiap dg yg satu didalamnya ada hukum satu - persatu # maka sirna hilang setiap wajah didalamnya karna ketetapan .
     Kitab furqon itu dzat Alloh berupa kumpulan furqon #  yg banyak hitunganya seperti beberapa sifat dan beberapa ayat .
     Maka bacalah furqon dan bacalah dari dirimu itu sirri rahasia dari kitab furqon # Kamu sebenarnya yg nyata ( kitab mubin) dan didalam dirimu ada gedung simpanan yakni kitab mubin.

      Ketauilah sifat satu ( wakhidiyat ) itu ibarat dari kenyataan lahirnya Dzat , didalam satu itu sifat . Dan sifaf itu didalam satu yaitu Dzat . Dari ini ibarat maka lahirlah setiap dari beberapa sifat yg nyata dg yg lain . Maka yg tersiksa di dalam wakhidiyat nyatanya Allah , dan Allah nyatanya yg tersiksa , yg tersiksa nyatanya yg memberi nikmat . Dan seperti itulah jika lahir pada manusia sifat wakhidiyat , nikmat yg ada pada dirinya dan siksa nyata pada dirinya , maka adanya nikmat yg itu ibarat dari rahmat yg nyatanya siksa yg itu ibarat dari nyatanya adzab , atau siksa yg adalah  adzab ibarat dari nikmat yg itu nyatanya rohmat . Semua ini ibarat dari lahirnya Dzat di dalam sifat  dan dalam manfaat guna dari sifat . Dan segala sesuatu yg ada dalam Dzat dg hukum satu ( wakhidiyat ) itu nyata dg lainya , Akan tetapi dg tajali wahid tidak dg ibarat pemberian setiap yg mempunyai hak-haknya dan itulah tajali sebangsa Dzat .
    Dan ketahuilah perbedaan antara sifat Ahadiyat , Wakhidiyat dan sifat Uluhiyah .
    Sesungguhnya sifat Ahadiyat itu tidak nyata didalamnya sesuatu seperti Asmak dan Sifat dan itu ibarat dari murninya Dzat yg bersih dari keasliannya Dzat .
    Dan sifat Wakhidiyat itu sudah jelas nyata didalamnya beberapa Asmak dan sifat serta pengaruhnya . tetapi dg hukum dzat bukan dg hukumnya Asmak dan sifat . dan semua Asmak dan sifat itu saling nyata dg yg lainya .
     Sedangkan Sifat ULUHIYAH itu adalah sudah jelas nyata dari beberapa Asmak dan sifat beserta hak-haknya dg hukum setiap Wahid dari kesemuanya dan lahir jelas di dalam ULUHIYAH sesungguhnya yg memberi nikmat dan juga yg tersiksa dan yg tersiksa juga yg memberi nikmat dan seperti itulah adanya Asmak dan sifat , sehingga sifat AHADIYAT jelas nyata dalam sifat ULUHIYAH karena perkara yg mengenainya adalah hukum AHADIYAT  dan sebab perkara yg mengenainya adalah hukum WAHIDIYAT .
      Maka terkandung dalam ULUHIYAH dengan tajalinya beberapa hukum semua tajali , maka tajali ULUHIYAH itu memberi di setiap yg mempunyai hak-haknya .
     Dan tajali AHADIYAT adanya wujud ALLAH dan tidak ada sesuatupun yg menyertainya .
    Sedangkan tajali WAHIDIYAT ..
قوله = وهو الآنَ على ما عليه كائنٌ...

    كلّ شيءٍ هالكٌ الّا وجْههُ ....

    Maka dg ini adanya maka AHADIYAT ITU LEBIH LUHUR DARIPADA WAHIDIYAT karena Ahadiyat melulu Dzat Murni .
Dan adanya ULUHIYAH itu lebih luhur dari pada AHADIYAT karena Uluhiyah yg memberi hak-haknya atas Ahadiyat . Karena hukum Uluhiyah yg memberi setiap yg mempunyai hak-haknya Maka adanya Uluhiyah itu lebih luhur dari beberapa Asmak dan semuanya dan lebih mulya dan lebih agung Dan lebih utama dari AHADIYAT  seperti utamanya yg utuh dengan juz2 .
      Dan keutamaan Ahadiyat atas tajali yg lain sebangsa Dzat  seperti utamanya pokok dengan cabang .
    Dan keutamaan WAHIDIYAT atas tajali yg lain itu seperti utamanya berkumpul daripada terpisah .
     Maka lihatlah dimanakah makna darimu dan angan-anganlah dalam dirimu .

    AMBILLAH BUAHNYA KARENA SESUNGGUHNYA JIKA KAMU MENANAM BUAH-BUAHAN  SEMESTINYA SUPAYA BISA MEMETIKNYA ...
     DAN TINGGALKANLAH SEBAB KARENA SESUNGGUHNYA MELIHAT PANCA DRIYA ITU TIDAK MENDAPATKAN PETUNJUK ..
     DAN MINUMLAH DARI LUBANG YG MENGALIRKAN MAKA YG MEMABUKKAN ADA DIDALAMNYA DI DALAMNYA ..
   EDARKAN GELASMU DG LURUS  DAN MAKANLAH YG MENGANDUNG MAKNA ..
    KEKALKAN KEBAGUSAN MAKNANYA ITU KEBAHAGIAANMU DAN JANGAN KAMU   MENJADI KHAWATIR DG MAKNA ..
    DAN TINGGALKANLAH MAIDO KEPADA YG LAIN KARENA MAIDO YG LAIN TIDAK AKAN MENGERTI MAKNA ..
   DAN MAKANLAH DARI SARI PATINYA DAN BUANG KULITNYA YG MENJADI NYATA SARINYA ..
   DAN HATI-HATI DG FITNAH YG MEMBERATKAN MAKA SESUNGGUHNYA KAMU YG TERMASUK ORANG YG MENDAPAT FITNAH ..

      ALHAMDULILAH SELESAI BAB INI SEMOGA BERMANFAAT BAIK BAGI YG MEMBACA ..

     SALAM HORMAT DARI ABAH DARMA ALIDRUS..
   JL.KANDANGAN-PARE .
KECIK.KELING.KEPUNG .KEDIRI .
JAWA TIMUR . INDONESIA..

HP..0821 4195 9909 .

HP..0821 3963 8181..
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar